Senin, 06 Maret 2017

Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan

Tags

Ketahui Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan yang merupakan minyak yang menjadi rahasia untuk kecantikan para kaum hawa di timur tengah.

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal salah satunya menyediakan Pro Cleansing Tea yang merupakan teh untuk menjaga kesehatan usus yang efektif, aman dan tanpa efek samping. Seperti yang telah disinggung diatas, disini kami akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, yaitu akan membahas seputar Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan, mau tahu apa saja? berikut selengkapnya.

manfaat tersembunyi dari minyak argan

Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan | Minyak argan adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan. Pohon argan memang tidak dapat ditemukan tumbuh di Indonesia. Pohon argan sendiri tumbuh di negara Maroko. Cara untuk mengolah biji argan ini adalah dengan mengambil biji argan yang terdapat didalam buahnya.

Biji argan ini mengandung sejenis minyak yang bermanfaat di bidan kecantikan dan kesehatan. Jadi jika selama ini anda hanya mengenal minyak zaitun namun sekarang ana bisa mengetahui ternyata ada sejenis minyak yang sama manfaatnya.

Sedangkan untuk mendapatkan minyak argan ini Anda bisa membelinya di toko – toko. Karena sekarang penyaluran impor untuk minyak argan ini sudah banyak dilakukan di Indonesia sendiri. Adapun kandungan yang terdapat di dalam manfaat minyak argan adalah sebagai berikut :
  • Antioksidan yang mampu melawan tanda – tanda penuaan dini di kulit secara alami.
  • Vitamin e yang mampu membuat kulit lembap sehingga terhnidar dari kekeringan.
  • Anti bakteri yang baik untuk membunuh bakteri penyebab masalah kulit.
  • Anti aging yang mampu membuat kulit senantiasa lembut dan kenyal.

Dari kandungan diatas terdapat manfaat sebagai berikut ini :

  • Memelihara kulit kering
Manfaat kecantikan terbaik dari minyak argan adalah kemampuannya untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Asam lemak di dalamnya mudah menembus jauh ke dalam kulit untuk mengatasi hilangnya kelembaban.

Selain itu, minyak ini tidak menyebabkan iritasi, yang membuatnya menjadi pelembab alami yang baik untuk semua jenis kulit. Karena sifat anti-inflamasi, minyak argan juga bermanfaat untuk kondisi seperti eksim dan psoriasis yang menyebabkan kering, kulit kasar.
  • Meringankan ketidaknyamanan kulit berminyak
Orang-orang yang memiliki kulit berminyak sering menderita komedo, jerawat dan iritasi kulit lainnya, terutama karena akumulasi kelebihan minyak pada lapisan kulit luar. Komposisi kimia minyak argan adalah mirip dengan sebum alami pada kulit.

Dengan demikian, kulit menjadi percaya bahwa ia sudah memiliki minyak yang cukup dan membantu memperlambat produksi sebum. Anda bisa menggunakan minyak argan untuk mengontrol produksi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.
  • Mencerahkan stretch marks
Anda dapat meringankan stretch mark dengan penggunaan rutin minyak ini. Vitamin E dapat melindungi serat kolagen di kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit lembab.
  • Mengatasi jerawat
Jika Anda menderita jerawat, minyak argan dapat membantu menyingkirkan itu. Antioksidannya membantu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak, sedangkan kandungan asam linoleat yang tinggi mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, tekstur tidak berminyak dari minyak ini yang membuat kulit lembap secara seimbang dan juga memudarkan bekas luka.
  • Mengurangi tanda penuaan dini
Asam lemak dalam minyak argan melawan radikal bebas dan meningkatkan elastisitas kulit, yang pada gilirannya mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, bintik-bintik usia, garis-garis halus dan kulit kendor.
  • Meningkatkan pertumbuhan rambut
Minyak Argan juga dapat membantu menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Minyak ini mengandung vitamin E dan lemak sehat yang penting untuk memberikan makanan ke folikel rambut. Bahkan membantu menjaga kulit kepala bersih, menghilangkan ketombe dan rambut kusam.
  • Melembabkan bibir kering dan bibir pecah-pecah
Jika Anda memiliki bibir kering dan pecah-pecah, terutama karena cuaca dingin atau kering, gunakan minyak argan untuk memecahkan masalah umum ini. Properti pelembab yang akan memastikan bibir Anda tetap lembut dan lentur.
  • Melembabkan kutikula
Minyak argan bekerja sebagai pelembab kutikula yang sangat baik. Plus, vitamin E di dalamnya sangat bergizi untuk kuku yang lemah dan rapuh. Bahkan membantu memperbaiki kerusakan kuku dan mendorong pertumbuhan kuku. Selain itu, mencegah infeksi jamur kuku.
  • Kondisioner rambut alami
Minyak argan dapat membuat rambut Anda lebih lembut dan silkier. Asam linoleat dan oleat di dalamnya mendukung kesehatan kutikula rambut dan membuat rambut Anda lebih mengkilap dan mudah diatur.
  • Mengatasi kaki kering dan tumit pecah-pecah
Minyak Argan adalah obat yang baik untuk kering dan retaknya kulit pada kaki Anda. Minyak ini berfungsi sebagai pelembut tumit dan memelihara kulit untuk terlihat lembut dan kenyal. Bahkan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan tumit pecah-pecah dan mencegah infeksi.

Baca Juga : Dampak Buruk Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil

Nah itulah  Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan. Selain untuk kecantikan, ternyata minyak argan juga dapat menjadi alternatif pengobatan untuk penyakit kanker, diabetes dan rematik. Sekian dan semoga bermanfaat.

Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan


EmoticonEmoticon