Jumat, 17 Maret 2017

Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan

Tags

Tak hanya anggur, bir pun menyimpan manfaat bagi kesehatan bila diminum sesuai takaran dan tidak berlebihan. Lantas apa saja Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan 

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satunya adalah menyediakan Pro Cleansing Capsule yang merupakan teh herbal untuk mengatasi semua masalah pada sistem pencernaan. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai pengobatan dengan produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya adalah mengenai  Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan yang telah kami uraikan berikut ini.

manfaat bir bagi kesehatan jika tidak diminum secara berlebihan

Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan | Saat sedang santai, bir menjadi salah satu minuman yang biasa dipilih beberapa orang sambil berbincang dengan teman-teman. Selama ini, bir kerap dianggap sebagai minuman memabukkan yang menjadi penyebab datangnya musibah seperti kecelakaan dan kejahan tanpa satu pun manfaat yang menghampirinya. Namun, siapa sangka menurut penelitian yang telah dilakukan di beberapa Negara menunjukan kalau bir memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Pilih bir tak beralkohol jika anda tidak bisa atau tak boleh mengkonsumsi alkohol, juga agar anda tak terjebak pada kondisi mabuk akibat konsumsi alkohol yang berlebihan.

Berikut Manfaat Bir Untuk Kesehatan

  • Kesehatan Otak
Melalui penelitian 3.660 peserta, ditemukan bahwa orang yang minum bir kurang dari seminggu sekali akan lebih besar risikonya terkena stroke dibanding yang suka minum bir. Penelitian menyimpulkan, hal ini terjadi karena alkohol memiliki kemampuan untuk mengencerkan darah, sehingga mencegah terjadinya penggumpalan.

Tetapi, minum bir terlalu banyak juga akan menyebabkan atrofi otak (volume atau kemampuan otak berkurang). Selain itu, minumlah bir yang kaya akan nutrisi, seperti yang mengandung protein, vitamin B, zat besi, riboflavin dan magnesium.
  • Membantu mencegah terserang penyakit Alzheimer
Para peneliti di Loyola University Chicago Stritch School of Medicine menganalisis beberapa studi dan menyimpulkan bahwa para peminum bir 23% lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit Alzheimer. Kandungan zat silikon dalam bir akan mencegah berbagai bentuk demensia dan gangguan kognitif, termasuk Alzheimer. Isi silikon dalam bir ini, diduga melindungi otak dari efek berbahaya dari tingginya zat aluminium dalam tubuh, yang merupakan salah satu kemungkinan penyebab Alzheimer terjadi.
  • Kaya antioksidan
Bir yang mengandung antioksidan memiliki kandungan zat xanthohumol. Xanthohumol diketahui memiliki sifat anti-kanker yang membantu menangkis enzim penyebab kanker di dalam tubuh. Orang yang minum bir secukupnya bisa membantu mencegah reaksi kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker prostat pada pria. Bir juga telah terbukti mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara pada wanita.
  • Membantu mengobati ketombe
Fakta lain yang menarik tentang bir adalah bir juga bisa digunakan sebagai obat alami yang bisa membasmi ketombe di kepala Anda. Pasalnya, bir dikaitkan dengan kadar ragi yang tinggi dan kaya akan vitamin B. Dengan hanya  membilas rambut Anda dengan bir sekitar dua sampai tiga kali seminggu, ini ampuh  untuk menyingkirkan ketombe dan membuat rambut Anda lembut dan mengkilap.
  • Meningkatkan kesehatan jantung
Pada tahun 2012, sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi bir dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular pada tubuh. Para peneliti juga menyimpulkan, pada tipe bir ini terdapat zat anti oksidan alami, yang dikenal sebagai fenol. Fenol dan antioksidan inilah yang meningkatkan fungsi jantung.

Baca Juga : Manfaat Tersembunyi Dari Minyak Argan

Itu dia Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda. Terima kasih telah berkunjung.

Manfaat Bir Bagi Kesehatan Jika Tidak Diminun Secara Berlebihan


EmoticonEmoticon